Katanya Kaset Lebih Kebal Virus Daripada Flashdisk. Benarkah?

Kalian tentu sudah tidak asing dengan CD dan Flasdisk bukan? Tentu saja, dua benda ini sangatlah berguna dalam hal simpan menyimpan data. Tetapi, manakah yang lebih kebal dengan virus untuk menyimpan data?



Sedikit cerita mengenai CD. Kata teman saya, CD itu lebih aman daripada Flashdisk. Katanya CD itu kebal terhadap virus. Kalo Flashdisk? :v dicolokin bentar aja virusnya main keroyokan :v. Sejak saat itu, saya setia sama si CD karena saya percaya apa kata temen saya.

Tapi semua berubah ketika saya habis membeli buku yang berbonus CD .Ketika saya masukin pada CD-ROM dan saya scan, daftar virus yang terdeteksi pun membludak :v. Untungnya komputer saya dulu sudah ada antivirusnya ( meskipun masih trial ) :v. Sialnya pas saya mau hapus itu virus, gagal terus. Namanya masih kecil ya belum begitu tahu lah :v. Terus saya browsing dan saya menemukan sebuah tanya jawab di Yahoo. Kata para master disana CD/DVD itu virusnya tidak bakal bisa dihapus dan tidak bakal menyerang komputer saya. CD. Dan para master pun menambahkan, jika sebuah CD/DVD terinfeksi virus maka virus itu hanya bisa menyerang komputer pemilik CD jika dilakukan burning disk / dicopy kedalam hardisk.


Jadi dapat disimpulkan, apakah maksudnya CD diinfeksi virus atau CD meyebarkan virus? Kalau dinfeksi virus, ya jelas CD tidak bisa. Tapi kalau menularkan virus ke komputer? Sama saja nasibnya dengan flashdisk. Asal CD itu mengandung virus, tetap berbahaya bila dibuka pada komputer. Ini saja yang masih saya ketahui sampai sekarang.

Jika kesimpulan diatas masih ada kekeliruan, mohon tuliskan dikomentar agar menjadi benar ^_^
Sekian dari admin, jika ada pertanyaan bisa ditanyakan lewat Facebook atau pin BB (tetapi jangan nyepam ya) :v. Ikuti jua Fanspage saya dengan cara klik DISINI.

Facebook : Linggar Djati Winakar
Email : linggardjatisaja@gmail.com
BBM : 5A0AB4D1



Load disqus comments

0 komentar